Minggu, 28 April, 2024

Rutan Depok Rutin Lakukan Perawatan Senjata Api

MONITOR, Depok – Untuk memastikan kondisi persenjataan berfungsi dengan baik, jajaran keamanan dan ketertiban Rutan Kelas I Depok melakukan pemeriksan dan perawatan terhadap senjata api laras pendek dan laras panjang yang dimilikinya.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka. KPR), Nu’man Fauzi mengatakan, pemeriksaan dan perewatan senjata api dilakukan dengan menggandeng personel TNI dari Divisi Infanteri 1/Kostrad.

Pemeriksaan dilakukan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Rutan, khususnya dalam bidang keamanan dan kesiapsiagaan.

“Perawatan dan pemeliharaan, itu rutin kami lakukan guna memastikan kondisi senjata tetap baik,” kata Nu’man Fauzi, dalam keterangannya kepada MONITOR, Rabu (15/02/2023).

- Advertisement -

“Apa yang kami lakukan ini merupakan wujud deteksi dini dari adanya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan,” sambungnya.

Fauzi menyebut, pemeriksan dan perawatan senjata api harus dilakukan secara teliti ke seluruh bagian senjata. Hal tersebut untuk memastikan kondisi senjata yang dimiliki dalam keadaan baik dan dapat digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Pengecekan dan perawatan yang rutin kami lakukan ini sesuai arahan kepala Rutan, melakukan pemeliharaan secara berkala. Jika nantinya dihadapkan dengan kondisi isidentil, dapat dipergunakan dengan baik,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER