Selasa, 23 April, 2024

Panglima Yudo: TNI-Polri Tidak Mungkin Bisa Bekerja Sendiri

MONITOR, Surabaya – Sinergi TNI dan Polri bersama tokoh agama serta masyarakat harus ditingkakan demi keamanan, kedaulatan dan kenyamanan khususnya masyarakat Jawa Timur. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat Silahturahmi Tokoh Jatim dan Perayaan Imlek 2023 bertempat di Satoria Tower, Surabaya Jawa-Timur, Minggu (5/2/2023).

Laksamana Yudo mengatakan bahwa acara silahturahmi ini adalah sangat bagus dan masyarakat harus sering-sering menggelar acara seperti ini. “Karena tanpa kebersamaan seperti ini, kita sulit untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih makmur dan sejahtera,” ujarnya.

“TNI-Polri tanpa dukungan dari semuanya tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Bahkan saat ini, masih banyak negara-negara yang belum mampu menyelesaikan Pandemik Covid-19, tapi kita alhamdulillah sudah selesai dan perekonomian juga demikian,” tutur Panglima TNI.

Yudo menjelaskan, saat ini di saat negara lain masih mengalami krisis energi, krisis pangan dan krisis segalanya tapi alhamdulillah Indonesia masih bertahan.

- Advertisement -

“Kuncinya karena kebersamaan dan keberagaman budaya, suku, agama yang dimiliki Indonesia dan tidak dimiliki oleh negara lain,” jelasnya.

“Kalau kita ditanya mengapa Indonesia bisa seperti itu, karena kita bisa memelihara perbedaan dan keberagaman yang tercermin dari Bhinneka Tunggal Ika dan itu sangat cocok diterapkan di Indonesia dengan berbagai suku, agama, dan bahasa,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER