Sabtu, 20 April, 2024

Tengah Malam, Warga Limo Depok Temukan Ular Besar di Pekarangan

MONITOR, Depok – Seekor ular sanca batik berukuran besar berhasil ditangkap tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok di rumah warga di RT. 01, RW. 11, Komplek Cakra Cinere, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo.

Penangkapan ular sanca itu berawal saat Suno, pemilik rumah, melihat ular sepanjang 4 meter itu meliuk-liuk di pekarangan rumahnya, Sabtu (21/01/2023) sekitar pukul 12.05 WIB.

“Kejadian tangeh malam sekitar jam 12.00-an lewat, pemilik rumah kaget melihat ada ular di pekarangan rumahnya,” kata Kabid Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar Depok, Welman Naipospos, Sabtu (21/01/2023).

“Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, (pemilik rumah) langsung lapor petugas kita,” sambung Welman menjelaskan.

- Advertisement -

Petugas Damkar UPT Cinere, yang mendapat laporan keberadaan ular tersebut segera menurunkan 4 personelnya menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Gak lama, sekitar 20 menit ularnya sudah berhasil dievakuasi. Panjangnya kurang lebih 4 meter,” ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut kemudian dimasukan ke dalam karung yang sudah disiapkan petugas. Untuk sementara ular sanca itu diamankan di UPT Damkar Cinere.

“Sementara kita amankan dulu di UPT Damkar Cinere, kalau ada yang mau, nanti kita serahkan. Bisanya ada, pecinta reptil yang mau,” pungkas Welman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER