Senin, 29 April, 2024

Ganjar Dinilai Punya Kebijakan Tepat Sasaran, GBB Banten Siap Dukung

MONITOR, Serang – Komunitas Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) memperluas jangkauan wilayahnya. Terbaru, kelompok buruh pendukung Ganjar Pranowo ini terbentuk untuk wilayah Banten.

Hal tersebut ditandai dengan pembentukan dan konsolidasi GBB Banten yang dihadiri delapan perwakilan wilayah kabupaten dan kota pada Minggu (8/1/2023).

Pertemuan itu dihadiri calon-calon pengurus GBB dari seluruh wilayah seperti Kota Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangsel, Kota Serang, Kab Serang, Kab Pandeglang, Kab Lebak, Kota Cilegon, dan Banten.

Ketua GBB Banten Trisnur menyebut forum tersebut bertujuan untuk menyatukan visi dan misi serta konsep perjuangan GBB dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

- Advertisement -

“Perlu saya tegaskan bahwa forum ini adalah bertujuan untuk menyatukan visi dan pemahaman dengan menggalang dukungan massa buruh atau pekerja baik formal maupun informal,” kata Trisnur dikutip dalam keterangan tertulis

Trisnur menambahkan dukungan untuk Ganjar Pranowo akan dilakukan dalam bentuk penggalangan suara dengan program-program GBB yang bertujuan untuk menyejahterakan buruh.

“Maka teman-teman diundang dalam forum ini tak lain adalah untuk memikul tanggung jawab sebagai pengurus di masing-masing kabupaten atau kotanya,” terang Trisnur.

Forum konsolidasi itu juga dihadiri oleh jajaran pengurus pusat GBB, yaitu Ketua Umum GBB Lukman Hakim dan Sekretaris Jenderal GBB Kelik Ismunanto.

Keduanya juga mendukung konsep perjuangan GBB dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden dengan merangkul massa buruh atau pekerja.

Lukman menekankan GBB bukan sekadar tim sukses yang hanya melakukan kegiatan bersama massa setelah itu putus. GBB mempunyai program berkelanjutan yang memiliki tujuan dan arah yang bersinergis.

Pertama, program menyejahterakan buruh dengan strategi di luar hal normatif, yaitu dengan melakukan kolaborasi melalui potensi yang bisa menjadi sumber kesejahteraan buruh.

Kedua, secara simultan adalah program penggalangan dukungan untuk kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI mendatang.

Lukman meyakinkan program GBB sejalan dengan visi Ganjar Pranowo yang mempunyai kapasitas dan terbukti bisa membuat kebijakan yang tidak biasa, namun tepat sasaran.

Sementara itu, Kelik Ismunanto menekankan GBB tidak akan menjadi tim sukses tanpa ada basis dukungan yang riil. Ia menyampaikan GBB melakukan perekrutan setiap hari dan anggota diberikan kartu benefit sebagai kartu anggota GBB. Kartu benefit ini akan digunakan sebagai basis bagi GBB dalam menjalankan program-program ke depan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER