Kamis, 25 April, 2024

Bikin Takut! Damkar Depok Singkirkan Sarang Tawon di Rumah Warga

MONITOR, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mengevakuasi sarang tawon vespa berukuran sedang yang bersarang di atap rumah warga Jalan Syeh Abdul Malik, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Sabtu (07/01/2022) malam.

“Ada empat petugas yang kami kirim untuk membantu evakuasi sarang tawon vespa,” kata Kabid Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar Depok, Welman Naipospos.

“Sarang tawonnya sempat bikin takut pemilik rumah. Karena membahayakan, makanya minta bantu (Damkar) untuk evakuasi,” sambungnya.

Welman menyebut, proses evakuasi yang dilakukan petugas berlangsung sekitar satu jam, sebelum akhirnya sarang tawon vespa tersebut dimasukan ke dalam karung yang telah disiapkan.

- Advertisement -

“Gak lama, kurang lebih satu jam. Setelah berhasil dievakusi langsung dimasukan ke dalam karung,” ungkapnya.

Meski belum ada laporan, yang tersengat, namun keberadaan sarang tawon vespa di lingkungan tempat tinggal warga dinilai membahayakan sehingga perlu dievakuasi.

Evakuasi hewan berbahaya oleh Dinas Damkar Depok ini bukan pertama kali dilakukan. Dari Januari hingga Desember 2022, Damkar Depok telah mengevakuasi puluhan sarang tawon.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER