Minggu, 29 Januari, 2023

Pemkot Turunkan Kabel Udara di Sepanjang Jalan Tole Iskandar-Siliwangi Depok

MONITOR, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, resmi menurunkan kabel udara di sepanjang Jalan Tole Iskandar-Siliwangi. Penurunan dilakukan setelah masa relokasi kabel udara ke bawah tanah, selesai dikerjakan pada 24 November 2022.

“Upaya ini dilakukan untuk menata Jalan Tole Iskandar-Siliwangi agar tidak terlihat semrawut,” katanya saat mengikuti kegiatan penurunan kabel udara di Jalan Siliwangi, Kamis (08/12/2022).

“Kami dari Bagian Administrasi Pembangunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok serta Asosiasi Penyedia Jaringan Telekomunikasi Indonesia (Apjatel) melakukan penurunan kabel udara. Kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh operator pemilik kabel,” sambungnya.

Adapun, lanjut Imam, penurunan kabel dilakukan secara bertahap. Ada tujuh kabel dari 31 kabel yang selesai dipindahkan, sisanya masih proses.

- Advertisement -

“Ya, bertahap. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu, sesuai rencana. Kami apresiasi Apjatel dan operator telekomunikasi yang dengan sukarela melakukan relokasi kabel untuk keindahan Kota Depok. Perlu diketahui, kegiatan ini Non Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” jelas Imam.

Sementara itu, Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, Bidang Bina Kontruksi memiliki peran yang penting dalam pengawasan dan penataan kabel udara ini. Ada beberapa teknis pekerjaan yang harus dipastikan agar semua berjalan sesuai rencana.

“Dalam setiap pekerjaannya kami lakukan pengawasan. Alhamdulillah pekerjaan yang dilakukan sejak 15 Juli 2022 ini berjalan sesuai rencana dan tidak meleset dari target. Semua sudah kami jalankan sesuai Standar Operational Prosedur (SOP),” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER