Minggu, 29 Januari, 2023

Keren! Jasa Marga Raih Penghargaan di Indonesia Best BUMN Award 2022

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil memperoleh penghargaan Top Financial Performance and Improving Toll Road Operational Services dalam kategori Infrastructure Services di ajang Indonesia Best BUMN Award 2022 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi secara daring, Rabu (30/11).

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama PT Jasamarga Tollroad Maintanance (JMTM), Rudy Hardiansyah, mewakili manajemen Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Hal ini merupakan bukti komitmen Jasa Marga dalam mempertahankan kinerja positif perusahaan dan mengoptimalkan pelayanan operasional jalan tol kepada masyarakat

“Kami berharap kedepannya penghargaan ini juga akan terus memotivasi Jasa Marga dalam memberikan kinerja terbaiknya serta selalu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman,” jelas Rudy.

Indonesia Best BUMN Award 2022 kali ini mengusung tema “Moving Together to Speed Up Recovery” yang merupakan ajang penghargaan untuk Badan Usaha Milik Negara yang berhasil meraih pencapaian positif selama tahun 2022, yang masih dihadapkan oleh situasi pandemi COVID-19. Penilaian dalam ajang penghargaan ini terdiri dari dua aspek yaitu aspek kinerja keuangan ( financial performance) dan aspek kebijakan strategis perusahaan, dalam melakukan inovasi produk, jasa, strategis bisnis, integrasi, dan ekspansi bisnis.

- Advertisement -

Turut hadir Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, dalam keynote speech yang diberikan mengatakan kondisi perekonomian dunia masih diwarnai dengan proses pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

“Hal ini juga berdampak pada kinerja BUMN yang mulai membaik dan menunjukan hasil mendekati kinerja sebelum pandemi COVID-19 dan diharapkan hal ini menjadi langkah bagi BUMN untuk bangkit dan lebih berkontribusi bagi pembangunan dan perekonomian bangsa,” ucap Loto.

CEO and Chief Editor Warta Ekonomi Group, Muhammad Ihsan mengatakan bahwa situasi saat ini yang masih dalam tahap pemulihan dari dampak pandemi COVID-19 bagi perusahaan terutama BUMN merupakan tantangan yang sangat berat.

“Dalam situasi yang menantang ini BUMN bisa hadir dan tumbuh berkat kinerja keuangan perusahaan yang stabil dan terus menanjak naik, hal ini tentu menjadi angin segar bagi Indonesia yang ingin segera bangkit dari efek pandemi COVID-19,” ujar Ihsan.

Berbagai inisiatif dilakukan Jasa Marga dalam meningkatkan kinerja di fase pemulihan, di antaranya, dengan berkomitmen menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal jalan tol, mengendalikan beban bunga dengan melakukan berbagai upaya refinancing, mengendalikan aktivitas konstruksi jalan tol dengan memastikan pinjaman kredit investasi yang tepat guna hingga meningkatkan implementasi teknologi terintegrasi di industri jalan tol dengan berlandaskan semangat inovasi dan transformasi guna mewujudkan visi untuk menjadi perusahaan jalan tol nasional terbesar, terpercaya, dan berkesinambungan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER