Jumat, 26 April, 2024

AHY Dorong Pemilih Pemula Tingkatkan Literasi Politik

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menekankan partisipasi politik sangat krusial dijalankan dalam pesta demokrasi suatu negara.

Menjelang Pemilu 2024 mendatang, AHY pun mendorong seluruh elemen masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam perhelatan politik tahun 2024, baik sebagai peserta, penyelenggara maupun pengawas.

“Bicara soal soal partisipasi politik, hal ini memang penting dan krusial sebagai salah satu tolak ukur dari keberhasilan dalam menjalankan prosedur demokrasi di suatu negara atau daerah,” ucap AHY dalam wawancara di stasiun televisi nasional, belum lama ini.

Disamping itu, AHY mengingatkan agar publik tidak boleh melupakan segi kualitas pilihannya saat nanti datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

- Advertisement -

“Jangan sampai, orang memilih hanya karena politik identitas, politik uang ataupun politik kebencian,” ucap suami Annisa Pohan ini.

“Disinilah peran literasi politik menjadi sangat penting, utamanya untuk para pemilih milenial yang jumlahnya dominan pada Pemilu 2024 nanti,” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER