Kamis, 25 April, 2024

G20 Lahirkan Deklarasi Bersama, Sri Mulyani Ungkap Komitmen RI

MONITOR, Nusa Dua Bali – Menteri Keuangan Sri Mulyani memuji kerja keras Indonesia atas penyelenggaraan Presidensi KTT G20 di Nusa Dua Bali yang berlangsung pada 15-16 November 2022.

“Kerja keras kita menyelesaikan rangkaian Presidensi G20 Indonesia tunai sudah. Presidensi G20 Indonesia telah melahirkan G20 Bali Leaders’ Declaration. Ini merupakan sejarah pencapaian yang luar biasa bagi kita,” ucap Sri Mulyani.

Sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo, kata Sri Mulyani, meski melalui perdebatan yang sangat sulit, akhirnya para pemimpin G20 menyepakati bahwa perang harus dihentikan karena menimbulkan banyak kerugian bagi kehidupan dan perekonomian global.

Ia pun merasa bangga kepercayaan dan kepemimpinan Indonesia dalam forum G20 mendapat pengakuan dari dunia internasional.

- Advertisement -

“Meski tanggung jawab kepemimpinan telah selesai, tak berarti tugas kita berakhir. Indonesia akan terus ikut menjadi bagian dari solusi untuk permasalahan dunia. Melalui forum G20, kita akan terus menyuarakan semangat membangun kerja sama dan kolaborasi global,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER