Rabu, 7 Desember, 2022

Sesali Tragedi Itaewon, Kepala Polisi Korsel Siap Bertanggungjawab

MONITOR, Jakarta – Pasca insiden tewasnya ratusan orang dalam perayaan pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan, salah seorang pejabat publik memohon permintaan maaf secara terbuka.

Ya, Kepala Kepolisian Nasional Korea Selatan Komisaris Jenderal Yoon Hee-keun meminta maaf atas tragedi nahas yang terjadi ketika pesta Halloween berlangsung pada Sabtu (29/10/2022) lalu.

Komjen Yoon menyatakan dirinya siap bertanggungjawab penuh atas tragedi maut yang menyebabkan ratusan jiwa melayang. Diketahui sebelumnya, peserta tengah pesta berdesak-desakan di sebuah gang selebar 3,2 meter yang menurun di Itaewon sehingga menimbulkan tragedi yang menewaskan 156 orang, termasuk warga negara asing (WNA).

“Saya merasa sangat bertanggung jawab atas orang-orang yang terguncang dan berharap mereka yang terluka segera sembuh,” ujar Yoon dalam konferensi pers di Seoul, belum lama ini.

- Advertisement -

Selain meminta maaf secara terbuka di ruang publik, Yoon juga berjanji akan melihat secara keseluruhan hal yang salah pada jajarannya.

“Untuk mengungkap kebenaran dengan jelas dan menentukan tanggung jawab, kami akan melakukan inspeksi dan investigasi intensif ke semua area secara cepat dan menyeluruh,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER