Kamis, 25 April, 2024

Sandiaga Larang EO Jual Tiket Jika Kapasitas Tempat Penuh

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, turut bersimpati atas tragedi Itaewon Seoul ketika ribuan orang melakukan perayaan Halloween. Ia pun mengucapkan duka yang mendalam atas tragedi tersebut.

Belajar dari kejadian nahas itu, Sandiaga meminta agar pihak penyelenggara event atau event organizer (EO) tidak bersikap aji mumpung.

“Belajar dari Itaewon dan juga event Berdendang Bergoyang yang mendapat begitu banyak keluhan dari pengunjung, saya mengimbau kepada seluruh EO untuk JANGAN AJI MUMPUNG‼️” tukas Sandiaga Uno mengingatkan, Selasa (1/11/2022).

Ditegaskan Sandiaga, suatu kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini harus diiringi dengan mengedepankan 4K, yaitu sisi Keselamatan, Kesehatan, Kebersihan dan Keberlanjutan Lingkungan.

- Advertisement -

Ia pun mengingatkan agar pihak EO tidak memanfaatkan tiket penjualan apabila kapasitas tempat acara tidak memadai.

“Tegas saya ingatkan kepada para EO (Event Organizer), begitu permintaan tiket tinggi, jangan sekali-kali menjual melebihi kapasitas tempat, sehingga membuat orang yang hadir kapok,” ucapnya tegas.

“Saya harap kejadian seperti kemarin tidak akan terjadi lagi, karena ini momentum yang harus kita kawal demi kepulihan ekonomi dan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru hingga tahun 2024,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER