Jumat, 19 April, 2024

Korban Tragedi Itaewon Bertambah, Capai 154 Orang

MONITOR, Itaweon – Tragedi tewasnya ratusan orang ketika merayakan pesta Halloween di kawasan Itaewon, Korea Selatan, mencuri perhatian dunia. Terbaru, korban tewas bertambah menjadi 154 orang, dan 26 diantaranya warga negara asing.

Puluhan warga asing yang menjadi korban dilaporkan Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, berasal dari 14 negara. Pihak kementerian juga menegaskan akan mengerahkan sejumlah upaya untuk membantu keluarga warga asing yang menjadi korban tragedi.

Diketahui sebelumnya, tragedi ini bermula ketika warga memadati kawasan Itaewon menggunakan sejumlah kostum horor. Mereka sangat menikmati perayaan ini karena sudah tiga tahun terhalang adanya pandemi Covid-19.

Nahas terjadi ketika beberapa orang yang berada di bagian atas jalan terjatuh, mereka menimpa warga yang berada di bawahnya. Timpukan ini menyebabkan pengunjung panik dan saling menginjak.

- Advertisement -

Situasi genting pun ditangani oleh petugas keamanan setempat. Mereka bersusah payah menarik sejumlah orang dari kerumunan lantaran kondisinya sangat penuh.

Dari situasi tersebut, ratusan orang sudah terkapar di jalanan akibat henti jantung, beberapa pengunjung dan petugas langsung melakukan CPR (cardiopulmonary resuscitation) sebagai pertolongan pertama.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER