Jumat, 26 April, 2024

Sinergi Foundation Terima Investasi Wakaf Produktif untuk Kembangkan Land Of Wakaf Teras Lembang

MONITOR, Jakarta – Yayasan Amal Produktif investasikan dana sebesar Rp 1.000.000.000 untuk mengembangkan salah satu program Sinergi Foundation, Land of Wakaf Teras Lembang Sinergi Foundation.

Serah terima investasi ini dilakukan di kawasan Land of Wakaf Teras Lembang Sinergi Foundation tepatnya di Rumah Jendral pada Jum’at (21/10/2022) yang diserahkan oleh Ridlo Abelian selaku Ketua Yayasan Amal Produktif dan diterima oleh CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan.

Ketua Yayasan Amal Produktif, Ridlo Abelian mengungkapkan bahwa, Yayasan Amal Produktif merupakan lembaga pengelola Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf yang memiliki cita-cita untuk mengembangkan program secara produktif sesuai dengan nama dari lembaga tersebut.    

Dalam sambutannya Ridlo menambahkan, dengan mengikuti sertifikasi nadzhir wakaf yang diselenggarakan oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) ternyata terdapat ruang kolaborasi antar sesama lembaga nadzir wakaf. 

- Advertisement -

“Lembaga kami sesuai dengan namanya Amal Produktif, ingin mengelola ziswaf secara produktif. Oleh karena itu, saya mengikuti sertifikasi dari BWI untuk menjadi nadzhir wakaf. Kemudian, setelah mengikuti sertifikasi tersebut ternyata terdapat kolaborasi dengan sesama lembaga nadzhir wakaf. Dan Alhamdulillah semuanya Allah yang mengatur dan pertemukan dengan Sinergi Foundation sesuai dengan cita-cita kami,” tutur Ridlo. 

Di akhir sambutannya, Ridlo berharap Allah SWT meridhoi dan memberkahi kebersamaan antara Yayasan Amal Produktif dan Sinergi Foundation kedepannya. 

Mengenai hal ini, Asep Irawan selaku CEO Sinergi Foundation menyambut baik dengan adanya lembaga yang ingin berkolaborasi dalam menebarkan kemaslahatan bagi umat dengan menitipkan dananya kepada Sinergi Foundation.

“Yayasan Amal Produktif memiliki spirit dalam berkolaborasi untuk menebarkan kemaslahatan bagi umat dengan menitipkan dananya ke Sinergi Foundation. Tentunya Amal Produktif ini merupakan salah satu lembaga yang berkolaborasi untuk mengoptimalkan aset wakaf di Land of Wakaf Teras Lembang ini,” tutur Asep dalam sambutannya. 

Dalam sambutan tersebut Asep menyampaikan bahwa, dana yang disalurkan kepada Sinergi Foundation yang kemudian menjadi amanah bagi Sinergi Foundation dikelola kembali dengan cara berkolaborasi bersama dengan para ahli dalam berbagai bidang yang digeluti. 

“Sinergi Foundation menyadari bahwa kita bukan ahli ilmu, ahli amal maupun pengusaha. Maka amanah berupa penitipan dana tersebut dari jauh-jauh hari kita kolaborasikan juga dengan muslimpreneur, pengusaha-pengusaha muslim,” ujar Asep.

Di akhir sambutannya Asep menambahkan bahwa, dengan dilakukannya kolaborasi bersama Yayasan Amal Produktif diharapkan dapat memberi inspirasi kepada lembaga-lembaga lainnya untuk dapat berkolaborasi kedepannya. 

“Pembangunan Land of Teras Lembang Sinergi Foundation ini dilakukan dengan bertahap, tapi insya Allah dari langkah awal ini Allah SWT catat niat dan langkah kita dan mudah-mudahan Allah SWT jaga. Terima kasih atas kepercayaannya dari Yayasan Amal Produktif Indonesia, insyaAllah kami akan menjaga kepercayaan ini dan insyAllah dari jalan ini Allah SWT akan memberi jalan keluar untuk menggapai dalam membangun peradaban islam,” ujar Asep mengakhiri sambutan.

Land of Teras Lembang Sinergi Foundation sendiri merupakan kawasan berbasis wakaf yang dikelola oleh lembaga non-profit Sinergi Foundation yang menyajikan wisata religi. Terdapat berbagai fasilitas yang dikelola dengan dana berbasis wakaf seperti Masjid Daarul Aulia. Selain ituterdapat berbagai fasilitas lain, di antaranya opieun Bandung, kebun anggrek, kebun stroberi, kebun sayuran, arena berpanah dan berkuda.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER