Rabu, 1 Mei, 2024

Usai Terbakar, Sandiaga Harap Masjid JIC Bisa Direnovasi lagi

MONITOR, Jakarta – Peristiwa terbakarnya bangunan Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) di Jakarta Utara menuai perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini berharap tidak ada korban jiwa dalam insiden nahas tersebut.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Bangunan Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) di Jakarta Utara yang sedang direnovasi terbakar. Semoga tidak ada korban jiwa dari musibah ini,” ujar Sandiaga Uno, Kamis (20/10/2022).

Sandiaga menjelaskan Masjid Jakarta Islamic Center ini telah menjadi destinasi wisata religi di Jakarta yang memberikan dampak besar pada UMKM di sekitarnya.

- Advertisement -

“Insya Allah dapat segera teratasi dan pembangunan Masjid dapat segera terlaksana kembali. Aamiin aamiin ya rabbal alamin,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, pada hari Rabu tanggal 19 Oktober, Pukul 15.00 WIB, telah terjadi Kebakaran Kubah Masjid Islamic Center Jl. Kramat Jaya Kel. Tugu Utara Kec. Koja Jakarta Utara. Kebakaran bermula dari 4 orang saksi sebagai pekerja dari PT. Dwi Agung Sentosa Pratama sedang melakukan Renovasi Atap Kubah Masjid Islamic Center.

Renovasi tersebut menggunakan bahan Triplex yang pada saat ingin memasang triplex atap Kubah Masjid tersebut para saksi melelehkan membran (aspal gulung) untuk menempelkan bahan atap tersebut menggunakan alat bakar. Diduga percikan dari alat bakar mengenai glasbul sampai timbulnya api, kemudian saksi berupaya memadamkan api dengan menggunakan apar namun api semakin membesar dan akhirnya Kubah Masjid Islamic keseluruhan terbakar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER