Jumat, 19 April, 2024

Adies Kadir: Kasus Kanjuruhan Harus Diusut Tuntas!

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menekankan pihaknya mendesak agar kasus tragedi Sepakbola di Stadion Kanjuruhan Malang diusut tuntas.

Dikatakan Adies, Komisi III DPR RI menemukan sejumlah temuan saat melakukan kunjungan kerja ke Stadion Kanjuruhan Malang, diantaranya standar operasional yang dilakukan khususnya penembakan gas air mata ke tribun, lalu jumlah kapasitas penonton dan undangan tiket yang disebar, itu semua harus diusut sampai tuntas.

“Tetapi yang paling penting adalah kami menginginkan agar kasus ini dapat diusut sampai tuntas dan kalau kita melihat keinginan pemerintah juga sama yaitu dengan dibentuknya tim pencari fakta,” ujar Adies kepada awak media, Kamis (13/10/2022).

Politikus Golkar ini itu meminta agar semua pihak baik itu dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kemudian dari pihak keamanan harus sama-sama bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan tersebut yang sudah banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia dan luar negeri.

- Advertisement -

“Kami ingin supaya semua pihak termasuk pihak kepolisian untuk menjalin komunikasi kembali dengan pihak Aremania, dan juga menjadi pengalaman bagi Polri dimanapun berada, karena semua daerah ada suporter dan ada pemainnya jadi cobalah tunjukan cara berkomunikasi, bersosialisasi dan bersilaturahmi yang baik agar tidak ada miskomunikasi antara masyarakat dan pihak Polri,” pintanya.

Selain itu, ia berharap agar Kepolisian dapat menunjukan kerja-kerja baik dari pengalaman yang cukup luar biasa dan memukul hati itu.

“Jadi coba dibuat suatu standar operasional yang baru agar pengalaman buruk ini tidak terulang kembali. Kami terus memantau dan akan melakukan rapat dengan Kapolri untuk mencari solusi penyelesaian kasus ini dan juga meminta agar kasus ini diusut sampai tuntas,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER