Rabu, 8 Mei, 2024

Genjot Infrastruktur, Dinas PUPR Depok Minta Warga Bersabar

MONITOR, Depok – Masyarakat diminta bersabar menyusul adanya pekerjaan perbaikan jalan, pembangun drainase, trotoar dan median jalan di Kota Depok. Sebab, dengan adanya sejumlah kegiatan prioritas pembangunan infrastruktur tahun ini tersebut, pastinya akan mengganggu mobilitas para pengguna jalan.

“Ada puluhan pekerjaan jalan, jembatan dan drainase yang sedang maupun telah berjalan sampai akhir tahun ini. Hal tersebut tentu akan mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Untuk itu kami minta warga bersabar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty, dikutip Kamis (13/10/2022).

Diakuinya, puncak pekerjaan terjadi di dua bulan terakhir yaitu November dan Desember. Pekerjaan tersebut merupakan hasil lelang dari Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok.

“Pekerjaan perbaikan jalan, pembangun drainase, trotoar dan median jalan serentak di seluruh Kota Depok, karena memang hasil lelang keluar sebelum akhir tahun. Ada yang melalui e-catalog, ada yang Pekerjaan Langsung (PL),” jelasnya.

- Advertisement -

Citra menyebutkan, sejumlah titik ruas jalan Kota Depok yang sedang dan akan dikerjakan, di antaranya peningkatan Jalan Kartini berikut dengan drainase dan trotoar, pedestrian Jalan Margonda Raya segmen 3 dan 4, perbaikan jalan M. Jasin/Akses UI, jembatan Grand Depok City dan lain-lain.

“Kami menyadari, pekerjaan ini mengganggu kenyamanan warga. Untuk itu, kami minta pengertian warga,” ujar Citra.

“Kegiatan pekerjaan infrastruktur ini dilakukan demi kepentingan seluruh masyarakat Kota Depok,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER