Sabtu, 4 Mei, 2024

Berbagai Motif Gamis Wanita Muslim yang Bisa Dijadikan Pilihan untuk Hari Raya

MONITOR – Gamis wanita muslim adalah salah satu pakaian yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kegiatan, khususnya kegiatan keagamaan dan hari raya. Gamis sendiri mempunyai banyak motif di samping warnanya yang menawan dan berbagai bentuk, diantaranya ini dia motif gamis wanita muslim untuk hari raya:

Gamis Motif Batik Sunda

Gamis wanita muslim pertama adalah pakaian gamis dengan motif batik Sunda yang terkenal khas dengan motifnya yang cantik. Tidak hanya itu, warna yang dipadukan juga pas. Contohnya adalah warna hitam yang dipadukan dengan batik warna coklat hangat.

Tampilannya sendiri cantik karena mengusung budaya sekaligus keagamaan dalam satu pakaian saja. Anda juga bisa menemukan banyak variasi dari gamis motif batik Sunda ini.

- Advertisement -

Karena memang motif Shunda sendiri mempunyai banyak macam. Perpaduan batik dengan gamis juga bukan hal baru namun tetap memiliki kesna unik tersendiri.

Sehingga, Anda akan tetap terlihat pantas mengenakan perpaduan antara baju muslim dan kain motif batik ini.

Gamis Motif Batik Ukuran Besar

Motif batik yang dicetak besar akan mempertegas tampilan trendy yang ada pada pakaian Anda. Sehah sekarang tidak hanya menggunakan motif batik kecil yang detail, pakaian gamis juga memadukannya dengan batik berukuran besar yang trend dengan gambar flora.

Warna yang diusung pada motif batik berukuran besar nya sendiri bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan gamis yang ada. Oleh karena itulah tampilannya bagaimanapun dan untuk acara apapun akan tampak cocok-cocok saja dikenakan.

Gamis Motif Batik Lurik

Gamis wanita muslim bermotif batik lurik sering sekali ditemukan dimana-mana, karena memang motif batik lurik sudah banyak dipadukan dengan pakaian muslimah yang satu ini. Biasanya, perpaduannya dipadatkan atau dipadukan pada bagian bawah rok, tidak secara keseluruhan menggunakan batik lurik.

Namun, pada beberapa gamis, bahan batik luriknya bisa jadi lebih dominan jetimbang warna polos yang dipadupadankan pada pakaiannya sendiri. Anda bisa menemukan banyak perpaduan warna pada batik yang satu ini, khususnya warna-warna gelap seperti hitam dan biru tua.

Motif Bunga

Gamis wanita muslim bermotif bunga-bunga tentunya bukan hal aneh yang bisa Anda temukan di mana saja. Sebab sudah banyak sekali motif bunga yang ditampilkan pada berbagai jenis gamis.

Alasannya sendiri sederhana sekali, yakni karena peminatnya cukup banyak. Bukan rahasia umum lagi jika kaum hawa memang menyukai bebungaan. Maka dari itu, gamis dengan motif bunga sangat banyak mendominasi pasar.

Motif Polos

Gamis polos juga banyak tersebar di pasaran, karena gamis sipilis bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Anda bahkan bisa menggunakannya di rumah untuk kegiatan sehari-hari.

Biasanya, gamis juga mengusung bahan yang nyaman di kulit, oleh karena itu banyak yang menggunakannya bahkan di rumah.

Motif Daun

Motif daun juga sama seperti motif bunga, yakbi hanyak dijual di pasaran. Anda bisa menemukan banyak sekali motor sejenis yang biasanya berbentuk besar dengan banyak detail kecil di bagian tengahnya.

Motif Polkadot

Anda tentunya tahu apa itu polkadot, warna yang terang dipadukan dengan totol-totol warna putih menjadi keunggulan sendiri untuk menambah nilai unyu dan lucu saat digunakan. Maka bukan hal aneh jika banyak yang menyukai gamis wanita muslim dengan motif yang satu ini.

Gamis wanita mempunyai banyak sekali jenis dan motif. Tentunya hal tersebut digunakan untuk variasi dan menarik perhatian Anda, kira-kira, mana yang Anda suka?

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER