Minggu, 28 April, 2024

Gelar Bhakti Sosial, Dandim Depok: TNI dan Rakyat Saling Membutuhkan

MONITOR, Depok – Kodim 0508/Depok bekerja sama dengan W124 MBCI Jakarta Chapter dan PMI Kota Depok menggelar bhakti sosial berupa donor darah di Markas Kodim 0508/Depok, Sabtu (08/10/2022).

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka rangkaian memperingati HUT ke-77 TNI. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu PMI memenuhi persediaan darah di wilayah Kota Depok.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kebutuhan dan ketersediaan stok darah yang ada di wilayah Depok khususnya, dapat terpenuhi,” kata Elvino, di Makodim Depok, Sabtu (08/10/2022).

Elvino menyebut, HUT Ke-77 TNI tahun 2022 ini mengusung tema “TNI adalah Kita”. Dengan kata lain bahwa TNI adalah milik rakyat bekerja untuk membantu kepentingan masyarakat.

- Advertisement -

“Kegiatan donor darah ini adalah sebagai bentuk upaya untuk mempererat hubungan tali silaturahmi TNI dengan masyarakat serta sebagai wujud pengabdian nyata TNI kepada Rakyat,” ungkapnya.

Elvino mengucapkan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi serta mendukung kelancaran kegiatan tersebut, terutama para tenaga medis yang telah meluangkan waktu membantu kegiatan tersebut. Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya.

“Semoga memontum HUT TNI yang Ke-77 tahun ini, TNI semakin solid, secara total dan kesatria dalam melaksanakan tugas-tugas pokok serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran serta melayani masyarakat dengan baik. Karena TNI dan rakyat ibarat ikan dan air yang saling membutuhkan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER