Minggu, 27 November, 2022

Aksi Heroik Petugas Damkar Depok Selamatkan Warga yang Kakinya Terjepit Kursi

MONITOR, Depok – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil melepaskan jari kaki seorang warga yang terjepit kursi di Perumahan Griya Mulya III No V, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, belum lama ini. Sebanyak lima personel diterjunkan ke lokasi untuk memberikan penyelamatan.

“Warga melaporkan bahwa seorang ibu membutuhkan pertolongan karena jari kakinya terjepit pada kaki-kaki kursi. Jadi, kami langsung bergegas ke lokasi,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, dikutip (25/09/2022).

Dirinya menjelaskan, pihaknya menerima laporan pada pukul 18.30 WIB. Pihaknya pun langsung menuju lokasi guna memberikan pertolongan.

“Dua jam berselang kaki korban yang tersangkut berhasil dilepaskan. Tidak ada luka atau cidera yang berarti,” ujarnya.

- Advertisement -

Menurutnya, dalam melakukan penyelamatan, pihaknya menggunakan beberapa alat. Di antaranya, helm, senter, sarung tangan, mini grinder dan ram jack manual.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok tidak hanya bertugas untuk memadamkan kebakaran. Tetapi juga berbagai jenis penyelamatan, seperti evakuasi hewan liar, pohon tumbang, banjir, hingga cincin yang tersangkut di jari.

“Bagi warga yang membutuhkan pertolongan bisa menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 atau langsung menghubungi nomor telepon Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing Kecamatan. Selain itu juga bisa melalui media sosial facebook Damkar Depok atau instagram @damkar_depok,” tutupnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER