Jumat, 29 Maret, 2024

Kebakaran di Gudang JNE, Damkar Depok Kerahkan 18 Armada

MONITOR, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bergerak cepat menangani kebakaran yang melanda gudang milik PT. JNE di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, dini hari tadi. Terdapat sebanyak 18 mobil pemadam dan 80 personel yang dikerahkan.

“Alhamdulilllah, sekarang api sudah bisa diatasi. Saat ini kita lagi lakukan pendinginan, memastikan jangan sampai ada titik api lagi,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos kepada wartawan, Senin (12/09/2022).

Dirinya mengatakan, kobaran api yang cepat membesar membuat waktu pemadaman menjadi cukup lama. Ditambah ketersediaan air di lokasi yang terbatas juga menjadi salah satu hambatan saat melakukan pemadaman.

“Karena kejadiannya dini hari pukul 03.00, jadi kami masih mencari sumber air dulu. tapi alhamdulillah teratasi,” tuturnya.

- Advertisement -

Dia menambahkan, dalam proses pemadaman, pihaknya mengerahkan sebanyak 15 mobil pemadam dan 80 personel. Pihaknya juga mendapat bantuan mobil pemadam dari Damkar Jakarta Timur sebanyak dua unit dan Kabupaten Bogor satu unit.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun PMI sudah berjaga dilokasi. Sementara terkait penyebab kebakaran, saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER