Minggu, 2 Oktober, 2022

Anies Ungkap Tiga Hal Penting di U20 Mayors Summit 2022

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pembukaan forum U20 Mayors Summit 2022 di Jakarta berlangsung dengan sukses. Diketahui, KTT U20 ini diikuti oleh pemimpin/ perwakilan 44 kota dari 5 benua, baik secara langsung maupun daring.

Beberapa pemimpin kota yang datang ke Jakarta antara lain Yuriko Koike (Gubernur Tokyo), Eric Garcetti (Walikota Los Angeles) dan Ahmed Aboutaleb (Walikota Rotterdam).

Para pemimpin kota U20 berkumpul di Forum Urban 20 (U20) Mayors Summit untuk memperkuat kolaborasi dan mendiskusikan rekomendasi terhadap sejumlah isu yang dituangkan dalam sebuah Komunike.

“Ada tiga hal penting yang akan kita sampaikan ke G20. Pertama, pentingnya lebih besar investasi di bidang kesehatan dan perumahan untuk bisa mempercepat recovery ekonomi yang lebih berkeadilan,” ucap Anies Baswedan dalam forum tersebut.

- Advertisement -

Kedua, Anies menyampaikan pentingnya untuk segera adopsi pendekatan berkelanjutan, khususnya di dalam transisi pemanfaatan energi dan di dalam pemanfaatan mobilitas penduduk dalam kawasan urban.

Ketiga, mantan Mendikbud RI ini menekankan pentingnya memberikan pendidikan dan pelatihan untuk pekerjaan di masa depan.

“Komunike U20 ini yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Indonesia untuk menjadi masukan pada KTT G20 di Bali, November mendatang,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER