Rabu, 28 September, 2022

Jerry Sambuaga Dorong Pelaku Usaha Ritel Manfaatkan QRIS

MONITOR, Jakarta – Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mendukung optimalisasi
implementasi program Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai (S.I.A.P) QRIS yang dicanangkan Bank Indonesia (BI) di pusat perbelanjaan (mall) dan pasar rakyat. Sehingga, dapat mendorong konsumsi masyarakat untuk turut mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini dikatakan Wamendag Jerry saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran S.I.A.P QRIS Mall Pondok Indah, Sabtu (27/8/2022) di Mall Pondok Indah, Jakarta.

“Kami berharap program S.IA.P QRIS dapat diimplentasikan secara optimal, sehingga dapat mendorong konsumsi masyarakat. Mengingat saat ini masa pandemi menuju endemi, tentunya, hal tersebut dapat turut mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” kata Jerry.

Jerry mengungkapkan, program (S.I.A.P) QRIS yang dicanangkan Bank Indonesia merupakan salah satu langkah konkret dalam digitalisasi pembayaran. Program ini mewujudkan transaksi pembayaran yang lebih aman secara kesehatan, lebih cepat, dan praktis.

- Advertisement -

“QRIS ini juga dipandang sebagai jawaban atas transaksi pembayaran daring yang semakin masif.

Sebagaimana kita ketahui, saat ini banyak penyedia layanan pembayaran digital yang bisa dipakai,” tutur Jerry.

Ia pun menyebutkan, tahun ini program (S.I.A.P) QRIS sudah diterapkan di 30 pusat
perbelanjaan/mall dan 130 pasar rakyat. Sementara itu, transaksi ritel yang kembali menggeliat juga menjadi peluang penerapan QRIS lebih luas, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

“Peluncuran (S.I.A.P) QRIS kali ini semoga bisa mendorong para pelaku usaha sektor ritel dan pusat perbelanjaan, khususnya di wilayah DKI Jakarta untuk memanfaatkannya secara optimal. Sebab, DKI Jakarta merupakan pionir kemajuan teknologi perdagangan di Indonesia,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER