Selasa, 27 September, 2022

Politikus PAN: Penanganan Kasus Brigadir J Bukan Prestasi

MONITOR, Jakarta – Penanganan kasus pembunuhan terhadap Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J seharusnya dapat diselesaikan tanpa berlarut-larut. Kritikan itu dilayangkan Anggota Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap ketika Rapat Komisi III bersama Kapolri, Rabu (24/8/2022).

Berbeda dari anggota dewan lainnya, Legislator dari Fraksi PAN ini enggan memberikan apresiasi kasus tersebut, sebab pengungkapan kasus yang ditangani Tim Khusus bentukan Kapolri itu merupakan hal yang biasa bukan prestasi.

“Pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J ini harusnya bisa menjadi sederhana, tapi justru dikesankan berlebit-belit. Bagi saya, ini bukan prestasi, walaupun saya sangat menghargai kerja keras penyidik Polri walau ini bukan hal yang mudah,” ucap Mulfachri dalam raker tersebut.

Ia bahkan menyebut kasus serupa pembunuhan Brigadir J dapat diungkap lebih cepat oleh kepolisian di tingkat Polsek maupun Polres.

- Advertisement -

Mulfachri yang merupakan Legislator Dapil Sumatera Utara 1 ini menyebut, saat ini Polri harus segera menyerahkan kasus tersebut ke pengadilan. Ia pun menambahkan, motif pembunuhan Brigadir J tidak perlu lagi diungkap di muka publik.

Menurutnya motif pembunuhan Brigadir J saat ini tidak lagi penting, sebab tersangka sudah ditetapkan kepolisian. Pengungkapan motif di ruang publik, kata Mulfachri, justru akan melukai perasaan keluarga Brigadir J maupun anak-anak Ferdy Sambo.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER