Rabu, 24 April, 2024

Dorong Ayah Dekat dengan Anak, Wali Kota Depok Bakal Terbitkan SE ini

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendorong para ayah agar semakin dekat dengan anak-anaknya di rumah. Menurutnya, kedekatan ayah dengan anaknya memberikan dampak yang besar untuk pencegahan aksi penyimpangan seksual pada anak-anak.

“Saya mengajak para ayah di Kota Depok untuk dekat dengan anaknya, jadi momen ini (HAN dan Harganas) tidak hanya sebuah perayaan tapi harus menggugah para orang tua untuk mengevaluasi diri terkait ketahanan keluarga dan hak anak,” katanya saat menghadiri Peringatan HAN dan Harganas Tahun 2022 di Alun-alun Kota Depok, Selasa (23/08/2022).

Idris menjelaskan, dirinya akan membuat surat imbauan bagi seluruh keluarga di Kota Depok untuk menerapkan delapan fungsi keluarga. Hal ini dilakukan untuk menekan kasus penyimpangan pada anak.

“Kami akan buat imbauan melalui Kampung Keluarga Berkualitas (KB) untuk menerapkan delapan fungsi keluarga, minimal 50 persen dari 2 juta penduduk Depok menerapkannya dapat mengurangi kasus penyimpangan anak,” jelasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Sekretaris DP3AP2KB Kota Depok, Widiyati menjelaskan, peringatan HAN dan Harganas ke-29 Tingkat Kota Depok 2022 mengangkat tema ‘Kita Anak Depok, Kita Sayang Keluarga’. Kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka pemenuhan hak anak.

“Penyelenggaraan event anak ini merupakan komitmen Pemkot Depok dalam pemenuhan hak anak, meski sedang masa pandemi Covid-19 kami tetap melaksanakan secara hybrid,” tambahnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER