Sabtu, 1 Oktober, 2022

Momentum HUT RI ke-77, AHY: Jangan Tinggalkan Sejarah

MONITOR, Jakarta – Sejumlah kalangan elit politik mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 pada Rabu, 17 Agustus 2022 kemarin dengan berbagai parade busana nusantara. Penampilan busana adat pun dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama istrinya Annisa Pohan.

AHY dan Annisa mengenakan baju adat dari Bali, meskipun keduanya mengikuti upacara secara daring. Baju kuno kombinasi modern yang dipakai AHY, rupanya memiliki alasan tersendiri.

Putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menjelaskan, baju tersebut memiliki makna agar warisan sejarah tidak boleh ditinggalkan.

“Kebetulan, baju adat yang kami pakai merupakan baju adat kombinasi antara Bali Kuno dengan Modern. Karena semangatnya adalah kita tidak boleh meninggalkan sejarah, namun tetap harus adaptif terhadap berbagai bentuk modernitas saat ini,” ujar AHY dalam keterangannya.

- Advertisement -

Dikatakan AHY, perayaan hari kemerdekaan tahun ini harus menjadi momentum kita sebagai anak bangsa untuk kembali meneguhkan komitmen merawat persatuan bangsa.

“Mari bersatu dalam melawan pandemi. Mari bersatu dalam merawat demokrasi. Mari bersatu dalam mengoptimalkan momentum kebangkitan ekonomi,” serunya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER