Jumat, 19 April, 2024

Jasa Marga Dinobatkan Sebagai Emiten Terbaik untuk Kategori Infrastruktur Transportasi Dalam Ajang Bisnis Indonesia Award 2022

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan Emiten Terbaik untuk Kategori Infrastruktur Transportasi dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022 yang ke-20. Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani, didampingi oleh Presiden Direktur PT Jurnalindo Askara Grafika Lulu Terianto, kepada Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano, Senin (15/08).

Turut hadir memberikan keynote speech pada ajang BIA 2022, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita. Kedua menteri tersebut mengapresiasi Bisnis Indonesia yang terus menyajikan berita dengan nuansa optimisme di tengah pandemi COVID-19 sekaligus berterima kasih kepada para Emiten yang memberikan kinerja terbaiknya sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

BIA merupakan agenda tahunan sebagai bentuk apresiasi kepada korporasi, terutama yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Di tahun ini, BIA mengangkat tema “Bangkit Pada Tahun Perubahan” untuk memberikan apresiasi kepada Emiten yang mampu bertahan serta mencapai pertumbuhan sangat baik di era pandemi COVID-19 yang berdampak negatif terhadap perekonomian.

Di kesempatan yang sama, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Meskipun selama pandemi terjadi penurunan volume lalu lintas di sejumlah jalan tol Jasa Marga Group, Perusahaan tetap memberikan pelayanan operasional yang optimal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

- Advertisement -

“Terima kasih untuk Bisnis Indonesia atas apresiasi yang diberikan kepada Jasa Marga dalam ajang BIA 2022. Saat ini, di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang terus bangkit dan beranjak pulih dari pandemi, mobilisasi masyarakat menjadi katalis positif terhadap peningkatan volume lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group. Untuk mengantisipasi tren peningkatan ini, Jasa Marga selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan dengan tetap menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal di jalan tol,” ujar Lisye.

Lisye juga menambahkan, sebagai market leader di industri jalan tol Indonesia, Jasa Marga optimis kinerja ini dapat meningkat di tahun 2022. Tercermin dari keberhasilan Jasa Marga dalam membuka kinerja yang cemerlang di Kuartal I tahun 2022 dengan mencatatkan Laba Bersih sebesar Rp392,8 Miliar, naik 142,7% dibandingkan dengan Kuartal I Tahun 2021.

Ketua Dewan Juri BIA 2022 Aviliani menjelaskan pemberian penghargaan ini didasari oleh keberhasilan tiap Perusahaan dalam mempertahankan performa bisnisnya selama masa pandemi dan bangkit kembali serta tumbuh semakin kuat, bahkan masih bisa meraih prestasi.

“Tentunya pemberian penghargaan ini didasari keberhasilan setiap Perusahaan yang stabil mempertahankan performa bisnisnya sewaktu masa pandemi melanda Indonesia dan bangkit serta tumbuh semakin kuat,” jelas Aviliani dalam video metode penjurian yang ditayangkan dalam acara.

Ke depannya penghargaan yang diterima oleh Jasa Marga ini akan semakin memotivasi Perusahaan untuk terus membukukan kinerja positif dengan mengimplementasikan Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap praktik bisnisnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER