Kamis, 25 April, 2024

Prasetyo Edi: Gerakan Pramuka Harus jadi Teladan

MONITOR, Jakarta – Gerakan Hari Pramuka di Tanah Air serentak dirayakan pada 14 Agustus kemarin. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyatakan, pramuka sebagai pelopor gerakan kedisiplinan dan kepedulian nasional selalu mencetak generasi yang Tangguh dengan semangat gotong-royong yang kuat.

“Tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama,” ucap Prasetyo Edi Marsudi dalam keterangan persnya.

Ia menyatakan pramuka mengajarkan akan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, berjiwa korsa juga semangat akan pantang menyerah. Selain itu, para pemuda diharapkan selalu bersatu dengan semangat gotong royong terdepan bergerak, berbakti tanpa henti.

“Masih ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini, Gerakan Pramuka harus terus menjadi teladan dalam pencegahan dan penanganan dengan menjadi Duta Perubahan Perilaku Pramuka,” ujarnya.

- Advertisement -

Politikus PDIP ini mengajak agar seluruh elemen bersatu dan gotong-royong, saling disiplin, saling menjaga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan penularan virus dan bersama mensukseskan vaksinasi dari sabang sampai merauke.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER