Rabu, 5 Oktober, 2022

Kapolri Bubarkan Satgatsus, Politikus PKS Acungi Jempol

MONITOR, Jakarta – Langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghentikan seluruh kegiatan Satgas Khusus Merah Putih (Satgasus) Polri, mendapat apresiasi dari Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Dimana, Satgasus merupakan jabatan nonstuktural di dalam Korps Bhayangkara.

Sebagai informasi, Satgasus Merah Putih ini pertama kali dibentuk pada 2019, oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat itu. Satgatsus dipimpin oleh Irjen Ferdy Sambo.

Aboe Bakar menyatakan, dengan dihentikannya kegiatan Satgatsus ini, maka Irjen Fersy Sambo dapat fokus menghadapi perkaa kasus yang kini dialaminya.

“Pembubaran Satgasus oleh Kapolri adalah langkah tepat untuk saat ini. Setidaknya, agar FS bisa fokus dalam menghadapi perkara yang dihadapi,” ungkap Aboe dalam keterangan persnya, Sabtu (13/8/2022).

- Advertisement -

Pembubaran Satgasus ini, kata Aboe Bakar, dapat membuat Polri lebih serius dalam menjalankan tugasnya menyelidiki kasus kematian Brigadir J yang belakangan diketahui FS sebagai salah satu tersangkanya.

“Langkah ini menunjukkan keseriusan Kapolri untuk mengungkap perkara ini secara clear. Selain itu juga menunjukkan kepada publik bahwa Polri benar benar ingin melakukan langkah pro justitia untuk semua kalangan,” pungkas Legislator dari Fraksi PKS ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER