Rabu, 5 Oktober, 2022

Terkuak, Bharada E Bukan Pembunuh Brigadir J dan Tak Jago Menembak

MONITOR, Jakarta – Richard Eliezer atau Bharada E perlahan membuka tabir kebenaran usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Melalui pengacara barunya, Bharada E mengaku dirinya bukan pelaku penembakan Brigadir J.

Dalam peristiwa tragis itu, menurut Bharada E tidak ada peristiwa adu tembak antara dirinya dan Brigadir J seperti yang diungkap dalam kesaksian sebelumnya.

“Salah satunya disampaikan skenario tembak-menembak, Bharada E karena bela paksa, ditembak oleh Brigadir J, kemudian dia membalas. Itu salah satunya, ternyata tidak begitu kejadiannya,” ucap kuasa hukum baru Bharada E, Deolipa Yumara, Minggu (7/8/2022).

Deolipa menyatakan, alasan kliennya berbohong dalam proses penyelidikan lantaran mendapat tekanan dari atasannya. Ia terpaksa melakukan karena ada tekanan dari luar sehingga mengharuskan dirinya mengikuti skenario yang telah dibuat oleh atasan.

- Advertisement -

Di sisi lain, terkuak fakta bahwa Bharada E bukanlah sosok polisi yang mahir dalam menembak sebagaimana diberitakan sebelumnya.

“Yang kedua Bharada E dibilang jago tembak, ndak begitu juga kejadiannya. Jadi banyak hal yang tidak konsisten, ya, kalau kejahatan ya begitu, tidak konsisten kalau ditutup-tutupi,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER