Rabu, 10 Agustus, 2022

Sandiaga Dukung Reog Ponorogo Masuk Warisan Budaya di Unesco

MONITOR, Ponorogo – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, ingin masyarakat secara sadar melestarikan warisan kesenian dan budaya lokal. Seperti halnya kesenian Reog Ponorogo.

Dengan kesenian ini, Sandiaga optimis dapat menciptakan jutaan lapangan kerja dan memulihkan ekonomi nasional.

“Bersama-sama kita lihat bagaimana magisnya penampilan terbaik dan bangkitnya kesenian budaya, setelah dua tahun pandemi,” ucap Sandiaga Uno saat melihat penampilan Reog Ponorogo bersama Bupati dalam pergelaran Festival Reog Nasional “Grebeg Suro”, Kamis (28/7/2022).

Untuk melestarikan warisan budaya ini, Sandiaga Uno pun mendukung agar kesenina Reog Ponorogo masuk dalam daftar Unesco.

- Advertisement -

“Ini adalah bukti konkret Reog milik Ponorogo. Kami di Kemenparekraf mendukung penuh Reog menjadi warisan budaya tak benda untuk diusulkan ke Unesco,” ucap Sandiaga Uno.

Sadiaga pun mengajak semua kalangan untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan warisan budaya Reog Ponorogo ini agar semakin mendunia.

“Saya yakin event-event nasional seperti ini akan membangkitkan ekonomi Indonesia dan buka peluang usaha seluas-luasnya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER