Rabu, 10 Agustus, 2022

Singgung Penempatan Tenaga Kerja, Ida Fauziyah: Perlu Inovasi

MONITOR, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan, bangsa Indonesia saat ini tengah menghadapi disrupsi besar dari revolusi industri 4.0 di bidang teknologi informasi yang mengubah dunia dan pasar kerja secara keseluruhan.

Untuk mengantisipasi itu, Ida menegaskan perlu adanya inovasi di Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja sebagai bagian dari 9 Lompatan Kementerian Ketenagakerjaan.

Dijelaskan Ida, SDM penempatan merupakan motor dan garda terdepan Kementerian Ketenagakerjaan.

“SDM penempatan perlu di dayagunakan dengan maksimal dan ditingkatkan, kuantitas dan kualitasnya agar dapat memberikan layanan penempatan yang lebih massif dan berkualitas,” ucap Ida Fauziyah dalam Rapat Koordinasi Nasional Ditjen Binapenta dan PKK, Rabu (27/7/2022).

- Advertisement -

Menurut Ida, transformasi unit layanan penempatan menjadi salah satu agenda prioritas Kemnaker. Ya, melalui Unit layanan SIAPKerja dan anjungan SIAPKerja dapat menjadi salah satu solusi maksimalkan fungsi layanan penempatan yang terintegrasi dengan berbagai layanan ketenagakerjaan lainnya.

Ia berharap Rakornas tersebut dapat menghasilkan diskusi yang konstruktif, dan menghasilkan sinergitas program dan kolaborasi kegiatan antara pemerintah pusat dan daerah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER