Senin, 8 Agustus, 2022

Jakarta jadi Kota Layak Anak, Anies Pamer Dua Penghargaan

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak sumringah usai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima double winner penghargaan terkait pemenuhan HAK pada anak.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa meraih DOUBLE WINNER penghargaan terkait pemenuhan HAK pada anak di DKI Jakarta,” ucap Anies Baswedan, Kamis (27/7/2022).

Dikatakan Anies, pencapaian ini bukan karena berhasil meraih penghargaannya, melainkan upaya seluruh elemen bersama-sama berkolaborasi dalam mewujudkan suasana yang kondusif terhadap tumbuh dan berkembangnya anak, sehingga Jakarta bisa menorehkan tinta emas sebagai Kota Layak Anak saat ini.

Ya Anies menegaskan, prestasi ini adalah hasil kerja kolektif bersama, dimana banyak campur tangan yang terkadang kinerjanya tidak terlihat oleh siapapun, dilakukan secara senyap, namun dampaknya sangat terasa bagi masyarakat.

- Advertisement -

“Kami di Jakarta akan terus berkomitmen penuh dalam melakukan upaya terbaik dalam memenuhi dan memberikan hak perlindungan terhadap anak,” tegas Anies.

Sebagai informasi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia memberikan penghargaan kepada DKI Jakarta, yakni;

1). Kategori Pemda Provinsi yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak.

SIMEP ini merupakan media aplikasi yang dikembangkan KPAI untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap peraturan, regulasi, kelembagaan, sumber daya manusia, program dan anggaran, pelayanan kasus, dan implementasi sistem peradilan pidana anak yang dapat diakses melalui alamat http://simepkpai.com/.

2). Kategori Provinsi Layak Anak (PROVILA).

Jakarta dipercaya mendapatkan penghargaan PROVILA karena dinilai memiliki komitmen yang tinggi, dalam mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak, memperhatikan pemenuhan hak, dan perlindungan anak, serta telah berjuang untuk menjadikan seluruh kabupaten/kota menjadi kabupaten/kota layak anak.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER