Kamis, 18 Agustus, 2022

Sandiaga Uno Umumkan Indonesia Bakal Punya Sirkuit Formula 1

MONITOR, Medan – Indonesia akan memiliki satu lagi venue balap kelas dunia dalam waktu dekat. Rencananya, pemerintah akan membangun sirkuit balap Formula 1 di Sumatera Utara dengan model yang tak biasa.

Sirkuit Formula 1 ini akan dibangun di atas daerah danau legendaris, Danau Toba. Karenanya, ini akan membuat Indonesia punya sirkuit balap Formula 1 di atas air.

Rencana ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno baru-baru ini.

Keinginan pemerintah untuk membangun sirkuit Formula 1 di atas air ini muncul saat Sandiaga Uno bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi Danau Toba beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

Sandiaga Uno berharap Formula 1 bisa digelar 1 Maret 2023 nanti. Ia juga menyatakan sirkuit di atas air ini akan menjadi daya tarik wisatawan internasional untuk berkunjung ke Indonesia.

“Persiapan kegiatan F1 ini sangat penting karena ini kelasnya seperti MotoGP yang kita harapkan menjadi salah satu daya tarik dari pada Danau Toba,” kata Sandiaga Uno melalui keterangan akun Instagram pribadinya.

“Rencananya, Maret 2023 sekitar bulan Oktober ini sudah harus rampung karena kita perlu go ahead,” ucapnya lagi.

Sandiaga Uno ingin membuktikan bahwa ajang balap F1 bisa diselenggarakan di Indonesia dengan cara yang tak biasa.

Hal ini bisa menunjukkan bahwa event internasional di Indonesia bisa membangkitkan ekonomi masyarakat terutama yang berada di sekitar Danau Toba.

“Sudah terbukti bahwa event internasional (seperti F1 dan MotoGP) mendorong kepulihan ekonomi. Terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja di berbagai daerah tanah air,” ucap Sandiaga kembali

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER