Kamis, 18 Agustus, 2022

Hadiri W20 Indonesia Summit, Bintang Ajak Berdayakan Perempuan

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, mengatakan pemberdayaan dan perlindungan perempuan sangat penting nilainya bagi perekonomian serta masa depan generasi muda Indonesia.

Untuk itu, dikatakan Bintang, upaya memperjuangkan kesetaraan gender dan menyelesaikan isu-isu perempuan nyatanya bukan saja cita-cita bangsa Indonesia, melainkan juga menjadi perhatian seluruh dunia. Hal itu disampaikan Bintang dalam forum W20 Indonesia Summit di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

“Saya bangga untuk bertemu dengan para aktivis perempuan global, regional, dan nasional, LSM, universitas, mitra pembangunan, serta praktisi individu yang bersama-sama mengadvokasi dan meningkatkan status perempuan khususnya dalam konteks pemulihan sosial ekonomi dalam G20,” ucap Bintang Puspayoga.

Melalui Summit ini, Bintang berharap dapat lebih mengasah pemahaman, memperkuat komitmen serta membangun jaringan yang lebih kuat di seputar isu-isu ini, untuk membuat perubahan positif dalam kehidupan perempuan dan mencapai dunia yang inklusif bagi seluruh pihak.

- Advertisement -

Terlepas dari kerentanan perempuan khususnya selama pandemi Covid-19, menurut Bintang di Indonesia, perempuan memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan pembangunan ekonomi salah satunya melalui UMKM.

“Perempuan yang diberdayakan secara ekonomi, membawa efek positif yang sangat luar biasa, mulai dari mampu mendidik anak-anaknya dengan baik, memberikan mereka nutrisi, kesehatan dan ini akan berpengaruh besar pada pola pikir generasi muda kita,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER