Kamis, 18 Agustus, 2022

Anies Sebut Forum KTT Y20 Angkat Suara Anak Muda

MONITOR, Jakarta – Kota Jakarta dan Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Y20. Penunjukan ini menjadi kehormatan luar biasa yang dirasakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

“Kami senang melihat begitu banyak anak muda yang menjanjikan, yang mau berjuang dan bekerja untuk aspirasinya. Kami percaya bahwa anak muda sangat penting untuk masa depan yang lebih baik,” tutur Anies dalam sambutannya, Senin (18/7/2022).

Anies menjelaskan forum Y20 memainkan peran penting dalam proses G20. Dimana, kaum muda untuk menjadi mitra pemerintah dalam bekerja untuk mengembangkan sikap kolaboratif dan tindakan kolektif antara para pemimpin negara-negara G20 dan mitra internasional lainnya, untuk bergerak menuju pemulihan yang lebih inklusif dan berkelanjutan dari pandemi.

“Kami percaya KTT Y20 ini akan terus mengajak kaum muda untuk mengangkat suara mereka, berkolaborasi dan menyampaikan rekomendasi tentang isu-isu krusial,” ucap Anies.

- Advertisement -

Adapun isu yang akan dibahas, mulai dari ketenagakerjaan muda, planet yang berkelanjutan dan layak huni, transformasi digital, serta keragaman dan inklusi kepada Pemerintah Indonesia sebagai Presiden G20.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER