Minggu, 14 Agustus, 2022

Ribuan Santri di Kalbar Shalawat Doakan Ganjar jadi Presiden

MONITOR, Kubu Raya – Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024 terus mengalir dari kalangan pondok pesantren (ponpes) di Indonesia.

Kali ini, gema dan selawat dilantunkan ribuan santri, ulama, tokoh masyarakat, dan pemuda Ponpes Nurul Jadid, Desa Kumpai, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar agar Ganjar menjadi presiden RI di 2024

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalbar Muhammad Syairudin mengatakan, Ganjar dikenal sebagai sosok yang religius dan sangat dekat dengan para ulama serta ponpes di Indonesia.

“Dekat dengan para santri. Bapak Ganjar Pranowo sering bersosialisasi ke setiap ponpes yang ada di Indonesia,” katanya seperti dikutip Antara.

- Advertisement -

Syairudin mengatakan, kedekatan Ganjar dengan santri ponpes dan tokoh ulama inilah yang membuat banyak ponpes yang menggadang-gadang Ganjar agar mencalonkan diri sebagai Capres.

“Insya Allah Bapak Ganjar Pranowo terpilih jadi Presiden, dan santri di sini siap mendoakan yang terbaik untuk beliau,” tuturnya.

Sementara itu, pengajar di Pompes Nurul Jadid, Zainal Abidin menyebut Ganjar Pranowo merupakan sosok tokoh nasional yang sangat peduli dengan Islam. Salah satunya yakni kepedulian dengan ponpes.

“Saya pribadi merasa senang dengan kegiatan gema selawat dan doa bersama pada malam ini,” jelasnya.

Ia juga berdoa dan berharap agar Ganjar diberikan kemudahan dan kesehatan untuk maju sebagai pemimpin di Indonesia. Pasalnya, ia yakin sosok Ganjar dapat berjuang untuk memperbaiki bangsa dan negara ini ke depannya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pengajar lainnya, yakni Mansyur yang mengaku sudah kenal dengan sosok Ganjar Pranowo lantaran pernah belajar di ponpes Jawa Tengah.

“Pak Ganjar adalah tokoh nasional yang sangat dekat dengan tokoh ulama dan pesantren,” terangnya.

Selain itu, ia juga mengenal sosok Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang tegas, bertanggung jawab, dan yang pasti sangat dekat rakyat sekaligus mengerti dengan keinginan rakyatnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER