Kamis, 3 Oktober, 2024

Panen Padi di Rorotan, Wagub DKI Serahkan 5 Ton Benih Padi

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyaksikan panen padi varietas Ciherang yang ditanam Kelompok Tani Maju Bersama di Rorotan, Jakarta Utara.

Di lokasi panen, Wagub yang akrab disapa Ariza ini juga melepas pengiriman gabah kering panen kelompok tani ke PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta. Ia mengucapkan terimakasih kepada 350 orang petani.

“Terima kasih juga pada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Ibu Suharini Eliawati dan jajaran,” ucap Ariza dalam keterangannya, Minggu (17/7/2022).

Ariza pun menyerahkan bantuan 5 ton benih padi, pengendalian hama penyakit tanaman padi bersama Brigade Proteksi Tanaman, pembinaan dan pendampingan oleh Penyuluh Pertanian serta Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman (POPT), kepada para petani.

- Advertisement -

“Kami mengapresiasi sebesar-besarnya kerja keras ibu-bapak kita para kelompok tani. Apalagi, di tengah-tengah keterbatasan lahan di kota besar seperti Jakarta ini, mereka berhasil memanfaatkan sisa-sisa lahan tidur menjadi produktif dan menghasilkan pendapatan,” ucap politikus Gerindra ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER