Senin, 8 Agustus, 2022

Ketum DPP GPND Ajak Kader Lakukan Kerja Sosial untuk Kemanusiaan

MONITOR, Jakarta – DPP Garda Pemuda NasDem (GPND) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11. Acara tasyakururan yang berlangsung secara sederhana, khidmat dan sarat akan makna tersebut bertempat di NasDem Tower Menteng Jakarta Pusat pada hari Kamis, (14/7/2022) kemarin.

Ketua Umum DPP GPND, Prananda Surya Paloh mengatakan bahwa kader Garda Pemuda NasDem tidak cukup dengan hanya mengandalkan kepintaran, tapi juga harus berkepribadian baik.

“Teman-temanku saya juga ingin mengingatkan, sebagai kader Garda Pemuda NasDem, tentu tidak cukup hanya dengan mengandalkan kepintaran. Tapi kita juga harus mempunyai kepribadian yang baik dan lebih baik diantara gelapnya dunia perpolitikan di Indonesia. saya ingin mengingatkan 3 hal, Integritas, moralitas, dan kejujuran. Barulah kita berbangga sebagai kader-kader Garda Pemuda NasDem.” Kata Prananda.

Prananda yang hadir secara daring itu pun menyampaikan apresiasinya kepada para jajaran pengurus dan kader GPND di pusat maupun di daerah atas kerja-kerja politik dan kemanusiaan selama ini.

- Advertisement -

“Tentu sebelas tahun perjalanan banyak suka dan duka, tapi tentu lebih banyak sukanya. Maka daripada itu saya ingin menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya yang telah sukses membawa Garda Pemuda NasDem ke tingkat yang cukup baik,” ucapnya.

Menurut Prananda banyak momen yang tak bisa dilupakan, saat merasakan antusias masyarakat terhadap GPND setiap kali kunjungan ke daerah seperti saat ke Sulawesi Utara dan Papua.

“Memang sudah sepatutnya organisasi kepemudaan diiringi dengan banyak canda dan tawa tapi kita tidak lupa dengan tugas utama kita membesarkan organisasi Garda Pemuda NasDem,” ujar Prananda

Sebelum mengakhiri pidato dalam sambutannya, Prananda pun mengajak kader Garda Pemuda NasDem untuk terus melakukan kebaikan, kerja nyata dan sosial kemanusiaan. Sehingga yang meragukan eksistensi Partai NasDem dengan sendirinya pasti pudar.

“Tugas kita sederhana saja, perbanyak kerja sosial, perbanyak berbakti sosial, perbanyak amal, pada saat waktunya nanti, baru kita tentukan langkah-langkah politik Garda Pemuda NasDem.” Katanya

Sementara itu Ketua Pelaksana HUT Garda Pemuda Nasdem, Ahmad Kaelani mengatakan bahwa tema dari HUT tersebut berkaitan dengan apa yang telah Garda Pemuda Nasdem lakukan.

“Pertama kita mengambil tema PSP : Merajut Kebangsaan, Merawat Kemanusiaan. Ini tidak lain bagaimana Garda Pemuda Nasdem sebagai organisasi pemuda, tentu memiliki peran kepemudaan, selain peran politik tapi juga politik kemanusiaan. Yang kedua peran dalam sosial masyarakat.”

Acara HUT GPND kali ini dihadiri juga oleh Ketua Umum Garda Pemuda NasDem periode 2011-2016 Martin Manurung yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi NasDem dan Dewan Pakar Garda Pemuda NasDem Dr. Atang Irawan.

Hadir pula jajaran pengurus DPP GPND serta sejumlah pengurus sayap dan badan Partai NasDem. Selain itu turut hadir jajaran pengurus DPW dan DPD GPND seluruh Indonesia secara daring melalui platform zoom meeting.

Sementara itu, Sekjen DPP GPND, Moh Haerul Amri, setelah melakukan prosesi pemotongan tumpeng, menekankan bahwa seperti instruksi Ketua Umum GPND, Prananda Surya Paloh jelang konstestasi politik mendatang tidak cukup hanya pintar tetapi harus memiliki integritas dan kejujuran dalam berpolitik serta nilai-nilai kemanusiaan dalam berpolitik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER