Jumat, 19 April, 2024

Beri Perubahan, Ganjar Raup Dukungan dari Ribuan Warga Madura

MONITOR, Madura – Ribuan warga Madura menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo karena dinilai sebagai sosok yang berjasa pada masyarakat desa setelah membantu mengesahkan UU Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa sewaktu menjabat di Komisi II DPR RI.

Ganjar juga diyakini sebagai figur yang akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia. Terlebih, masyarakat yang tinggal di pedesaan apabila sukses menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024 nanti.

“Ini murni pergerakan dari bawah, khususnya wilayah Madura betul-betul menginginkan Pak Ganjar menjadi Presiden,” kata Korwil Des Ganjar Madura, M. Ishaq.

Dia mengeklaim bahwa deklarasi dukungan itu dihadiri lebih dari 5000 orang. Dia melanjutkan, mereka yang hadir dari berbagai latar belakang diantaranya kiai, ulama, habib. pemuda-pemudi, ibu rumah tangga, pedagang, wiraswasta, petani hingga nelayan.

- Advertisement -

Deklarasi dilakukan sembari mengadakan berbagai kesenian tradisional. Ishaq mengatakan, dalam deklarasi itu juga mengangkat kebudayaan daerah, khususnya kebudayan Madura.

Ketua Dewan Pengarah Des Ganjar, Wargiyati menargetkan kemenangan 80 persen untuk Ganjar di Madura. Dia optimis gubernur Jawa Tengah itu bakal menang mutlak di Madura.

Sementara ajakan untuk terus menaikan elektabilutas Ganjar disampaikan deklarator dalam deklarasi Des Ganjar Madura, Senthot Rudi Prastiono. Ia mengimbau kepada relawan desa untuk Ganjar di seluruh Indonesia untuk terus bergerak mensosialisasikan Ganjar kepada semua lapisan masyarakat.

Senthot menyatakan komitmen Ganjar pun pada masyarakat desa masih terbukti sampai saat ini. Hal itu, masih kata dia, dapat dilihat dari Ganjar yang menjadi Dewan Pembina Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI). Relawan desa untuk Ganjar menyatakan kesiapannya bergerak untuk memangkan Ganjar.

“Insya Allah relawan desa ini akan melakukan deklarasi-deklarasi setiap kabupaten di seluruh Indonesia,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER