Rabu, 10 Agustus, 2022

Polda Metro Jaya Olah Daging Kurban jadi Rendang, Sandiaga: Brilian!

MONITOR, Jakarta – Kepolisian Daerah Metro Jaya tahun ini melakukan distribusi daging kurban dengan cara unik. Umumnya, daging akan dibagikan ke masyarakat dalam bentuk mentah dan masih segar.

Namun Polda Metro Jaya justru mengolah daging kurban sebanyak 11 ton menjadi sajian rendang, kemudian membagikannya ke masyarakat. Pengolahan sajian rendang ini berkolaborasi dengan Restoran Padang ‘Mak Ciak’.

Langkah kreatif yang dilakukan Kapolda Metro Jaya dan jajarannya ini menuai pujian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya yang telah melakukan inovasi, dengan mengolah 11 ton daging yang berasal dari hasil kurban para anggota Polda, berkolaborasi dengan Mak Ciak Jakarta menjadi rendang siap saji, kemudian dibagikan kepada masyarakat di wilayah Polda Metro Jaya,” puji Sandiaga Uno melalui laman Instagramnya, Senin (11/7/2022).

- Advertisement -

“Kalau begini, makan daging kurbannya bukan lagi tambuah ciek, tapi tambuah, duo, tigo.. lamak bana!” sambungnya.

Dikatakan Sandiaga, ide yang dilakukan jajaran Polda Metro Jaya sangat brilian, karena bisa mengurangi kerumunan apabila dibagikan menggunakan kupon.

Dengan pembagian menu siap saji ini, kata Sandiaga, masyarakat tinggal menunggu saja di rumah untuk bisa menikmati makanan rendang.

“Semoga menjadi berkah bagi kita semua, di hari raya Idul Adha ini. Menjadi semangat untuk terus bangkitkan ekonomi, buka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER