Minggu, 14 Agustus, 2022

Shalat Idul Adha di Istiqlal, Jokowi Ungkap Makna Berkurban

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Jokowi tadi pagi melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7/2022). Jokowi tampak mengenakan jas berwarna abu-abu didampingi para menteri Kabinet Indonesia Maju, para duta besar negara sahabat, dan para pemimpin organisasi Islam.

Dalam momentum ini, Jokowi menyatakan hari raya Idul Adha harus dijadikan sebagai ajang memperkuat ketauhidan dan aktivitas untuk menebarkan kebaikan serta kebahagian kepada sesama umat.

“Bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan kurban, tetapi makna yang tadi saya sampaikan adalah hal yang lebih penting untuk bisa kita lakukan,” kata Jokowi dalam keterangan resminya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengajak masyarakat turut mendoakan para jemaah haji di Tanah Suci agar diberikan keselamatan dan kesehatan hingga kembali ke tanah air.

- Advertisement -

“Kita berdoa bersama agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji supaya diberikan keselamatan, supaya diberikan kesehatan, kesabaran dan nanti sampai ke tanah air semuanya dalam keadaan selamat dan membawa haji yang mabrur,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER