Senin, 8 Agustus, 2022

Jokowi Minta Polri Kawal Agenda G20, Pemilu hingga Pemindahan IKN

MONITOR, Semarang – Presiden Joko Widodo meminta jajaran Polri untuk selalu mengawal berbagai agenda besar nasional. Pertama, orang nomor wahid di negeri ini menginstruksikan anak buah Kapolri Listyo Sigit Prabowo itu mengawal agenda pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Banyak agenda nasional lain yang harus didukung oleh Polri. Pertama, pembangunan Ibu Kota Negara. Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan, Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” ucap Jokowi ketika memberikan amanat pada Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara, di Akademisi Kepolisian, di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Agenda kedua, yaitu kegiatan Presidensi G20 Indonesia yang puncaknya akan digelar di Bali pada November mendatang.

“Agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus terus dikawal. Puncaknya nanti adalah KTT G20 di bulan November, di Bali, yang akan dihadiri oleh para kepala negara anggota-anggota G20,” ujarnya.

- Advertisement -

Agenda besar nasional lainnya adalah penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang. Presiden menginstruksikan jajaran Polri untuk memberikan dukungan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) secara maksimal.

“Agenda besar demokrasi Pileg, Pilpres, dan Pilkada Serentak tahun 2024 harus diantisipasi dengan baik. Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal, agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER