Senin, 15 Agustus, 2022

Politikus Golkar Harap Misi Jokowi ke Ukraina-Rusia Bawa Dampak Positif

MONITOR, Jakarta – Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Ukraina, Zelensky, dinilai bakal menjadi cikal bakal hubungan yang positif. Dimana, Jokowi bahkan menawarkan ingin menjadi jembatan perdamaian bagi Ukraina yang tengah berkonflik dengan Rusia.

Pernyataan itu disampaikan Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno. Adanya pertemuan Jokowi dengan Presiden Ukraina dan Rusia, dikatakan Dave, diharapkan dapat menurunkan tensi konflik.

“Yang kita harapkan ini, Presiden bisa membangun komunikasi antara Zelensky dan Putin. Negara-negara Barat juga bisa mengurangi egonya, sehingga menurunkan tensinya,” kata Dave dalam diskusi Dialektika Demokrasi, Kamis (30/6/2022) kemarin.

Politikus Golkar ini pun menilai pertemuan tersebut sangat memiliki pesan krusial, tak hanya bagi Indonesia, karena negara-negara Barat juga berharap Jokowi dapat menjadi jembatan komunikasi di antara kedua negara, di tengah kenyataan sedikit negara yang dapat menjadi mediator.

- Advertisement -

“Di sini terlihat dari bahasa tubuh banyak pemimpin negara G7 kemarin bahwa diharapkan Presiden ini dapat menjadi juru damai,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER