Jumat, 26 April, 2024

Suharso Monoarfa Diserang, Zainut Tauhid: Pendemo Bukan Kader PPP

MONITOR, Jakarta – Waketum DPP PPP Zainut Tauhid Saadi menyesalkan terjadinya sejumlah aksi demo di beberapa daerah oleh sekelompok orang yang mengatas-namakan kader PPP.

Kekecewaan Zainut semakin memuncak lantaran pendemo “menyerang” Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

“Saya sangat menyesalkan adanya aksi-aksi demo yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatas namakan kader PPP. Saya menilai demo tersebut sudah tidak sehat karena tuntutannya tidak hanya menuntut Ketua Umum PPP mundur dari jabatannya, tetapi sudah menyerang pribadi Ketua Umum, menjurus pada perbuatan fitnah dan pencemaran nama baik,” kata Zainut Tauhid dalam keterangan persnya, Jumat (24/6/2022).

Zainut meyakini, para pendemo bukanlah kader PPP. Sebab dikatakan dia, mereka tidak memiliki etika ketika melakukan aksi demonstrasi.

- Advertisement -

“Saya memastikan bahwa yang melakukan demo tersebut sebagian besar bukan kader PPP, karena sudah tidak mengindahkan nilai-nilai etika, akhlak dan sopan santun dalam menyampaikan orasinya,” tegasnya.

Bahkan ia menduga ada pihak-pihak yang secara terstruktur, sistematis dan masif ingin memecah belah dan membuat citra PPP tidak baik.

“Ada sekelompok orang yang tidak senang melihat PPP bangkit, berbenah dan besar dalam perhelatan Pemilu 2024. Apa yang sudah dilakukan oleh Ketum Suharso selama ini sudah sesuai dengan garis kebijakan organisasi yang benar,” cetus dia.

Ia pun menegaskan, DPP PPP tidak akan tinggal diam dan akan menggunakan langkah hukum kepada oknum yang mengatas namakan kader PPP atau kepada siapa pun yang telah menebarkan fitnah dan merusak nama baik PPP.

“Saya mengimbau kepada semua kader PPP di seluruh wilayah Indonesia untuk tidak terpengaruh oleh gerakan demo tersebut. Saya pastikan bahwa seluruh jajaran pengurus DPP PPP tidak ada keretakan, tetap solid dan kompak berada dalam satu barisan dan komando di bawah kepemimpinan Ketum Suharso Monoarfa,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER