Minggu, 3 Juli, 2022

Pimpin 58 Ribu Lebih Alumni Unpam, Jaksa Ini Siapkan Aplikasi Canggih Terintegrasi

MONITOR, Tangsel – Alumni merupakan produk akhir yang dihasilkan perguran tinggi yang keberadaannya berperan penting bagi kualitas dan eksistensi dari perguran tinggi. Demikian pembukaan orasi ilmiah pada pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Kampus (IKA) Universitas Pamulang Periode 2022-2024, Sabtu (18/06/2022) yang disampaikan oleh Alfa Dera, selaku Ketua IKA Unpam yang juga Jaksa pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok.

Mengambil tema “Warisan Harta Karun untuk 58.521 Keluarga Alumni Universitas Pamulang” Alfa yang kini resmi memimpin 58.521 alumni salah satu Universitas Swasta dengan jumlah mahasiswa terbesar di Indonesia tersebut dalam orasinya mengingatkan bahwa menuntut ilmu merupakan salah satu bentuk pengamalan perintah agama.

“Di dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits, terdapat perintah yang mewajibkan bagi setiap muslim, baik laki kaki maupun perempuan, untuk menuntut ilmu, agar mereka tergolong menjadi umat yang cerdas, jauh dari kabut kejahilan dan kebodohan,” kata Alfa Dera dihadapan para Alumni yang hadir hingga jajaran Civitas Akademika Unpam dan Yayasan Samita Jaya.

Lebih lanjut ia juga mengutip perkataan Imam Syafi’i, bahwa menuntut ilmu lebih utama dari pada salat sunnah, yang mana mengibaratkan bahwa tidak ada amalan setelah amalan fardhu yang lebih utama dari pada menuntut ilmu. Dan beliau juga berkata, barang siapa yang menginginkan kebahagiaan dunia hendaklah dengan ilmu, barang siapa yang menginginkan kebahagiaan akhirat hendaklah dengan ilmu,” tegas Alfa Dera.

- Advertisement -

Selain itu, Alfa Dera juga mengajak para alumni merumuskan sebuah langkah digitalisasi dengan menciptakan aplikasi yang kedepan diharapkan mampu menunjang karir para alumni. Dimana aplikasi besar tersebut akan menggabungkan seluruh konsep terbaik dari aplikasi-aplikasi yang ada di dunia, mulai dari Grab/Gojek, Facebook hingga Marketplace.

“Mari 58.521 alumi dari berbagai Fakultas bersama bergandengan tangan, dengan semua potensi yang ada pada alumni untuk bersinergi dan terkoneksi
dalam rencana kerja alumni yang berlandasakan nilai spritual.

“Setelah hari ini Jumlah 58.521 pada ikatan keluarga alumni ini akan kita bangun satu kesatuan program yang bertujuan akhir bukan sebatas kemajuan alumninya tetapi alumni Unpam selaku anak kandung dari kampus ini akan meneruskan konsep dasar dari Pemikiran sasmita jaya dengan menerapkanwarisan 8 Rumus Rahasia sukses yayasan Sasmita Jaya,” tuntasnya.

Sebagai informasi, Alfa Dera merupakan Kasubsi Ekonomi Keuangan dan Pengamaan Pembangunan Strategis pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, mengawali karir pada Kejaksaan Negeri Waikabubak NTT, Jaksa Fungsional pada cabang Kejaksaan Negeri Tenggamus dan mendapatkan promosi ke Kejaksaan Negeri Pringsewu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER