Minggu, 3 Maret, 2024

Nonton Gatot Kaca, Erick Thohir Ajak Masyarakat Jadikan Pop Culture Indonesia Mendunia

MONITOR, Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir, mengajak masyarakat untuk mendukung film-film nasional yang berkisah tentang budaya Indonesia.

Erick menilai dukungan itu akan semakin menghidupkan pop culture di tanah air.

“Kita harus dukung industri film nasional yang berpotensi luar biasa. Tak hanya dari cerita film yang bagus, tapi masyarakat bisa pula menikmati lagu, turunan cerita, dan merchandise,” kata Erick Thohir usai menonton tayangan perdana film Satria Dewa ‘Gatot Kaca’.

“Inilah multiplatform story telling yang tidak akan putus. Apresiasi masyarakat harus terus kita rangsang agar melalui industri hiburan, salah satunya film nasional, kita bisa menjadi pop culture country,” ujarnya menambahkan.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Erick menuturkan Korea atau negara lain mampu menjadi negara pop culture karena sukses mengangkat industri hiburan lokal ke panggung internasional. Dia meyakini Indonesia juga bisa melakukannya.

Pasalnya, Erick menyebut Indonesia sudah memiliki pasar tersendiri dengan jumlah penduduk yang mencapai 275 juta.

“BUMN siap memberikan dukungan. Kita memiliki PFN (Produksi Film Negara) atau juga Telkom dan Telkomsel sebagai agregator untuk mendukung konten lokal agar terus berkembang. Kita punya pasar yang besar dan jika meledak di dalam negeri, maka hal itu akan berpengaruh ke seluruh dunia. Kuncinya, harus kreatif,” ujar Erick.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER