Sabtu, 20 April, 2024

Prof. Paiman Raharjo Resmi Dilantik Sebagai Rektor Universitas Moestopo

MONITOR, Jakarta – Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si, M.M. resmi dilantik sebagai rektor salah satu univesitas swasta tertua di Indonesia, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Sebagai rektor, Prof. Paiman bertekad mewujudkan kualitas pendidikan nasional dengan menjadikan Universitas Moestopo menjadi kampus berkelas dunia.

“Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) merupakan perguruan tinggi swasta yang ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Prof. Paiman di hadapan sivitas akademika, para pejabat serta kolega yang hadir, Selasa (31/5/2022). 

“Banyak alumni yang mengabdi sebagai pejabat pemerintah, dokter, akuntan, administrator, Public Relation yang hebat, direktur BUMN maupun swasta, aktivis sosial, presenter, dan pejabat negara, salah satunya yang hadir di ruangan ini yakni bapak Dr. Zaenudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga yang merupakan alumni Program Pascasarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), ” papar Prof Paiman

Menurut Prof. Paiman, kini sudah saatnya Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) menjadi kampus kelas dunia berstandar internasional. Untuk mewujudkan hal tersebut, Prof. Paiman bertekad untuk membawa Universitas Moestopo memenuhi 11 indikator yang menjadi standar penilaian yakni riset, pengajaran, kemampuan kerja, internasionalisasi, fasilitas, online atau jarak pembelajaran, tanggung jawab sosial, inovasi, seni budaya, inklusivitas hingga spesialisasi.

- Advertisement -

”Kampus akan dinilai melalui berbagai spesialisasi yang dimilikinya, misalnya dengan pertimbangan akreditasi dan disiplin ilmu,” jelas pria asal Klaten, Jawa Tengah ini. 

Semangat Prof. Paiman ini langsung disambut baik oleh Ketua Pembina Yayasan UPDMB, Dr. RM. H. Hermanto, JM, JM, SKG, drg, MM.

Dr. Hermanto merasa yakin jika Prof. Paiman sangat paham semangat dan visi besar Prof. Moestopo, dan dengan kapabilitasnya, ia yakin Prof. Paiman sanggup untuk terus menggelorakan semangat Bapak Moestopo sebagai pendiri universitas ini.

”Universitas yang kita cintai ini sudah berdiri lebih dari 6 dekade dan selama puluhan tahun terakhir telah ada puluhan ribu alumni yang lahir untuk mendarmabaktikan dirinya bagi negeri,” ujar Dr. Hermanto.”Hal tersebut tentu bukanlah pencapaian kecil. Terlebih, saat ini Akreditasi A sudah didapat oleh hampir semua fakultas. Dan ini tentu adalah sebuah prestasi yang patut kita banggakan,” lugasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER