Senin, 4 Juli, 2022

Gandeng UGM, Anies Bangun Ruang Terbuka Hijau untuk Warga Jakarta

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen penuh untuk menghadirkan Ruang Ketiga Publik yang nyaman bagi warganya untuk beraktivitas maupun berinteraksi dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk dunia akademis.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ketika melakukan penandatanganan bersama (MoU) antara Pemprov DKI Jakarta, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, dan Universitas Gadjah Mada.

Ketiga institusi ini sepakat akan menata ruang terbuka hijau dan biru di kawasan Kemayoran, sehingga kawasan ini bisa secara ekologi lebih sehat, serta menyumbang kualitas udara yang lebih baik.

“Kita ingin kawasan ini menjadi salah satu kawasan pendukung bagi kota sebesar Jakarta, dalam upaya mencapai target pengurangan efek rumah kaca,” ujar Anies dalam kesempaatan itu, Jumat (27/5/2022).

- Advertisement -

Ditegaskan Anies, langkah tersebut sebagai bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam menyelamatkan lingkungan dan alam.

“Ini adalah upaya langkah nyata kita dalam menyelamatkan lingkungan. Di sisi lain, kawasan ini mampu menjadi tempat masyarakat berkumpul dan berinteraksi, serta mendekatkan diri dengan alam,” terangnya.

Selain itu dijelaskan Anies, Pemprov DKI Jakarta pun menyepakati Kerja sama Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan kampus UGM.

“Melalui MoU ini, kita optimis ikhtiar bersama ini bisa direalisasikan,” imbuh Anies.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER