Minggu, 28 April, 2024

Jumpai Pedagang, Jokowi dan Iriana Bagi Bansos di Pasar Tradisional

MONITOR, Solo – Kunjungan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana ke sejumlah pasar di Kota Surakarta, menarik perhatian masyarakat. Mulai dari Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, hingga Pasar Harjodaksino, keduanya keliling menyapa pedagang dan para pengunjung pasar.

Saat berada di pasar-pasar tersebut, keduanya pun membagikan bantuan langsung kepada para penerima manfaat. Jokowi berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban para pedagang.

“Bantuan untuk pedagang, UMKM, untuk PKL di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan juga Pasar Harjodaksino, dan juga untuk para seniman. Dan juga ada tambahan modal untuk mendorong ekonomi pulih kembali,” ujar Jokowi ketika berada di Pasar Mojosongo.

Salah seorang pedagang lenjongan atau jajanan manis khas Kota Surakarta bernama Rubina mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Presiden dan Ibu Iriana.

- Advertisement -

“Matur nuwun, terima kasih. Bantuannya buat nambah dagangan, nambah (bayar) kontrakan, terus menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Matur nuwun sanget,” tutur Rubina di Pasar Gede.

Selain itu, Jokowi dan Ibu Iriana juga sempat berbelanja telur asin, buah-buahan, serta alat-alat masak seperti centong nasi dan juga sutil ketika berkunjung ke pasar-pasar tersebut.

Rasa syukur turut dirasakan oleh Hermawan, seorang tukang becak di Pasar Gede yang bersama rekan-rekannya mendapatkan bantuan secara langsung dari Kepala Negara.

“Ini yang jadi Presiden Bapak Jokowi bisa dapat bantuan semua, rombongan abang becak semua di sekitar Solo,” ucap Hermawan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER