Sabtu, 21 Mei, 2022

Pemkot Depok Siapkan Lahan Pemakaman Baru Berkapasitas 14.000 Jasad

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) saat ini tengah menyiapkan lahan baru untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan. TPU tersebut memiliki kapasitas 14.000 liang lahat.

“Kami telah membuka lahan TPU di wilayah Sawangan dan Insya Allah bisa digunakan tahun ini,” ujar Kepala Disrumkim Kota Depok Dudi Mi’raz di Balai Kota, Kamis (12/05/2022).

Dijelaskannya, lahan tersebut merupakan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) warga Perumahan Telaga Golf yang sudah diserahkan ke aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok.

“Kami membuka lahan pemakaman ini karena sudah menjadi aset yang diserahkan ke Pemkot. Ini juga menjadi kebutuhan warga sekitar,” paparnya.

- Advertisement -

Dudi menyebut, lahan yang disediakan seluas kurang lebih empat hektare. Namun, yang sedang dimatangkan baru seluas satu hektare.

“Satu hektare bisa menampung sekitar 3.500 liang lahat. Sehingga jika kita memiliki empat hektare, maka liang lahat yang bisa tergali sebanyak 14.000. Tiga hektare lainnya harus ada land clearing. Karena jenis tanahnya tidak merata. Untuk kapasitas, kami rasa masih cukup dan aman untuk warga Kota Depok,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER